Merencanakan Leyte Tacloban – Marabut – Filipina

Leyte serta Samar adalah dua provinsi yang paling diremehkan di negara ini. Pulau -pulau besar ini adalah rumah bagi sejumlah pantai yang fantastis, formasi batuan yang menakjubkan, serta air terjun yang indah. Bagian yang menyedihkan adalah bahwa tidak banyak orang yang tahu tentang mereka. Tidak mengherankan bahwa selama kami tinggal di Tacloban serta marabut, kami selalu menemukan diri kami satu-satunya non-lokal di daerah tersebut.

Mungkin satu hal yang melawan Leyte dan juga Samar adalah cuaca. Terletak di ujung paling timur Visayas, mereka berada di garis depan – hampir selalu yang pertama dipukul oleh topan yang dimuntahkan oleh Pasifik menuju Filipina. Pada sisi terbalik, banyak keajaiban alami Visayas timur tetap murni, tidak terjal, dan juga benar -benar mempesona.

Apa yang tercakup dalam panduan ini?

Pemesanan Tiket ke Tacloban
Membuat rencana perjalanan Tacloban 3D/2N
Kerusakan anggaran
Tips Lainnya di YouTube ⬇️⬇️⬇️Felated Posts:

Pemesanan Tiket ke Tacloban

Semua ini dimulai ketika kami memanfaatkan promo piso tarif oleh Cebu Pacific Air. Itu adalah penjualan besar -besaran, mencakup ribuan kursi di penerbangan ke semua tujuan domestik. Penjualan itu terjadi pada tahun 2010 namun kami dengan percaya diri memesan kursi ke Tacloban, dijadwalkan setahun mendatang, pada Februari 2011. Sejujurnya, satu-satunya alasan kami memesan tiket Tacloban adalah bahwa itu adalah satu-satunya tujuan dengan kursi penjualan yang ditawarkan pada tanggal yang dipilih. Meskipun kami tidak memiliki konsep apa yang tersedia bagi kami di Tacloban, kami senang mengambil kesepakatan yang sangat baik. Kami tidak pernah mengharapkan badai kekerasan untuk mengoceh rencana perjalanan kami bulan itu.

Penerbangan ke Tacloban yang kami pesan dijadwalkan meninggalkan Manila sekitar pukul 04:20 pagi saat penerbangan kembali kami pada pukul 18:20 dua hari kemudian. Itu memberi kami tiga hari penuh untuk memeriksa wilayah tersebut.

Total biaya tiket pulang pergi kami untuk kami bertiga hanya P292. Bagilah dengan 3 dan juga sedikit lebih dari P97 per orang. Kesepakatan yang sangat baik, memang!

Membuat rencana perjalanan Tacloban 3D/2N

Kami benar-benar lupa tentang penerbangan yang kami pesan sampai pertengahan Januari, dua minggu sebelum perjalanan. Itulah kelemahan pemesanan setahun sebelumnya, lol. Ketika kami ingat, kami khawatir karena hujan hampir tanpa henti. Namun seperti yang disebutkan di atas, kami memutuskan untuk terus melewati perjalanan.

Segera, kami tahu kami ingin berkeliling kota Tacloban serta melihat banyak tempat wisata di sana seperti Sto. Kuil Nino serta Jembatan San Juanico. Kami memilih untuk mendedikasikan hari terakhir untuk tur kota sehingga kami tidak perlu bergegas mengejar penerbangan kami. Apa yang harus dilakukan dalam dua hari pertama membutuhkan beberapa penelitian online yang cermat.

Kami pada awalnya ingin pergi ke Cuatro Islas di Inopacan, Leyte (jam dari Tacloban) namun kami khawatir jalan -jalan yang akan terjadi di sana mungkin sulit sejak hujan lebat. Namun setelah menjelajahi beberapa situs web, hal pertama yang kami sepakati adalah mengunjungi Sohoton Natural Bridge Natural Park di kota Basey terdekat di provinsi Samar. Itu kurang dari satu jam dari Kota Tacloban. Hari kedua, periksa.

Untuk hari pertama kami, kami pikir yang terbaik adalah tinggal di pantai. Setelah memeriksa beberapa situs web resor pantai di sekitar Tacloban, kami memutuskan untuk menginap di Resort Pantai Taman Laut Marabut di Marabut, Samar, satu jam penuh perjalanan dari kota yang tepat di Tacloban.

Beginilah penampilan rencana perjalanan kami.

Hari 1: Resor Pantai Taman Laut Marabut
03:10 AM-Rendezvous di NAIA Terminal 3 Check-in Counter
04:20 AM – ETD NAIA Terminal 3 (Manila)
05:35 AM – Terminal Penerbangan Eta Daniel Romualdez (Tacloban)
06:15 AM – Terminal Bus Tacloban Baru
07:15 PM – ETA: Marabut Marine Park Beach Resort Check In
07:40 – Berenang, snorkeling
12:00 – Makan Siang
01:00 PM – Istirahat
03:00 PM – Kayaking
07:00 PM – Makan Malam

Hari 2: Taman Alam Jembatan Alami Sohoton
06:00 pagi – panggilan bangun
07:00 AM – Pergi ke National Highway serta menunggu bus/van untuk Baseey
07:30 AM – Pergi ke kantor pariwisata Baseey
08:00 AM – Mulai Tur: Sohoton Natural Bridge Natural Park
05:00 PM – Kembali ke Kantor Pariwisata Baseey
06:00 PM – Kembali ke Marabut Extreme (Marine Park Beach Resort)
07:00 PM – Makan Malam
21:00 – Tidur

Hari 3: Tur Kota Tacloban
06:30 – panggilan bangun
07: 30 pagi – Pergi ke National Highway serta menunggu bus/van ke Tacloban
08:30 – Jembatan San Juanico
09:30 – Sarapan
11:00 – Mulai Tur Kota: Kuil Sto Nino, Leyte Landing (Palo),
04:15 PM – Pergi ke Bandara Tacloban
06:20 PM – Bandara Etd Tacloban
07:35 PM – ETA NAIA Terminal 3 Manila

Perhatikan bahwa ini adalah rencana perjalanan pendahuluan kami. Apa yang sebenarnya terjadi adalah cerita yang berbeda. Ternyata hujan masih akan menghalangi. Lihat posting saya berikutnya karena saya akan menceritakan apa yang terjadi dengan perjalanan kami secara detail. \

Kerusakan anggaran

Untuk memberi Anda konsep tentang berapa banyak yang kami habiskan, inilah daftar pengeluaran saya untuk perjalanan Tacloban-Marabut ini.

P880 – Ruang Pengalaman Ekstrim Marabut
P500 – Pondok Terbuka Resort Pantai Caluwayan
P500 – Total Transportasi
P2000 – Total MakananP230 – Total Biaya Terminal
P70 – Santo Nino Shrine Entrance Charge (P200 dibagi dengan 3 orang, dibulatkan)
P30 – Biaya Kamera Kuil Santo Nino
P4.210 – Total Biaya

Perhatikan bahwa tiket pesawat serta biaya pasalubong belum termasuk. Anda juga akan memperhatikan bahwa saya tidak menyertakan tagihan untuk Tur Gua Sohoton. Karena itu, pada kenyataannya, kami gagal mengunjungi sejak hujan. Anda akan menemukan cerita lengkapnya serta mencatat detail acara di sini.

Tapi secara keseluruhan, itu adalah perjalanan yang sangat baik yang dimanjakan oleh hujan. Anda mungkin juga ingin berkunjung saat bukan musim topan. Namun saya sudah mengatakan itu.

Lebih banyak tips di YouTube ⬇️⬇️⬇️

Posting terkait:

Perjalanan Tacloban-Marabut: Ringkasan, rencana perjalanan serta rencana anggaran-Filipina