Perjalanan jalan hujan di Laguna dengan Chevrolet Sail

kami siap untuk mencapai pantai. Ketika Chevrolet mengetuk kami untuk mencoba layar baru untuk akhir pekan, kami langsung mengatur perjalanan darat ke pantai. Kami memiliki pakaian renang kami, kacamata matahari siap, serta tabir surya diterapkan.

Tapi hujan dituangkan pagi itu, kami mengerti rencana harus berubah. Pantai, tidak peduli betapa menakjubkannya, kehilangan titik di bawah langit yang menangis. Itu adalah sinyal kami untuk mengganti gigi serta beralih ke Rencana B. Kami memahami ke mana harus pergi: Laguna.

Melalui sunroof Sail.

Publikasi ini diberikan kepada Anda oleh Chevrolet. Laguna adalah salah satu provinsi yang sering kita abaikan sebagian karena ujung -ujungnya tidak dipenuhi dengan pantai -pantai mutiara. Namun surga tidak selalu terbuat dari pasir serta air asin. Sebagian besar Laguna hampir tidak tersentuh, masih ditutupi dengan hutan hujan lebat menyembunyikan sejumlah air terjun yang menakjubkan. Banyak kota -kota bersejarahnya mempertahankan banyak masa lalunya yang mulia. serta masakannya menampilkan beberapa yang terbaik dari Tagalog Selatan. Bagian terbaik: Laguna tidak kehilangan daya tariknya bahkan saat hujan.

Jika ada, Laguna adalah salah satu dari sedikit tujuan yang fantastis (bahkan lebih besar, kadang-kadang) selama musim hujan (Juni-November). Sangat benar jika Anda pergi ke sana karena banyak air terjun yang megah, yang lebih splashier dan lebih spektakuler setelah hujan. (Tapi ingat: Pergi ke musim hujan namun tidak langsung setelah hujan. Setelah hujan deras, air berubah menjadi coklat dan keruh, serta jalan berlumpur dan juga licin. Berikan waktu jalan untuk mengering.)

Ketidakpastian membuat perjalanan menarik, serta kami menyambut kesulitan tanpa jenis dendam apa pun terhadap sifat ibu.

Hari 1: Mengemudi ke Danau Caliraya

Geng itu terdiri dari Vins dan juga saya, Gael dari Pinay Solo Backpacker, serta Astrid, seorang teman perguruan tinggi serta monster berkeliaran. Memiliki empat dalam grup adalah sesuatu yang benar -benar kami inginkan. Tidak hanya akan membuat perjalanan menjadi kerusuhan, itu juga akan mengurangi biaya keseluruhan karena sebagian besar biaya akan dibagi empat.

Harus memiliki groupfie itu!
Kami diatur untuk pergi jam 6 pagi namun kami berangkat pada siang hari, terutama karena kami menunggu hujan untuk sedikit tenang. Dengan musik serta energi, kami berkobar dengan Manila meskipun cuaca suram. ;

Kami keluar di Calamba, serta meskipun tidak ada dari kami yang pernah mengemudi di bagian Laguna ini sebelumnya, navigasi sederhana sejak aplikasi Waze bawaan layar. Kami meluncur melewati kotamadya Los Banos, Bay, Victoria, serta Pagsanjan serta mencapai kota Cavinti yang indah, di mana kami berhenti sebentar di penjelajahan merienda cepat.

Pada titik ini, kami mengerti bahwa kami tidak akan membuatnya tepat waktu untuk memeriksa Hulugan Falls. Akan terlalu terlambat dan hujan akan membuat jalan tidak mungkin. Kami memutuskan untuk menemukan lokasi untuk tinggal serta memindahkan air terjun ke hari berikutnya. Kami harus melakukan jalan memutar ke Caliraya Mountain Lake Resort karena mereka menawarkan kegiatan yang menyenangkan bahkan ketika hujan – berenang di danau serta bersepeda di sekitar properti mereka yang luas.

Happy Traveler untuk akhir pekan.
Setelah memeriksa, kami melaju di jalan berbatu ke sisi danau – bukan masalah untuk velg berlayar 16 ” – serta diparkir di dekatnya. Kami memiliki lokasi untuk diri kami sendiri. Ini seperti surga pribadi kita. Itu adalah momen yang hebat dan nostalgia karena saya tidak dapat mengingat kapan terakhir kali saya berjalan di tengah hujan tanpa hambatan, yang saya manfaatkan untuk dilakukan sebagai seorang anak. Serta seperti anak -anak, kami menari serta bermain game, tidak mengurus cuaca.

Hari 2: Mengejar Air Terjun di Luisiana

Matahari masih tidak ada pada hari berikutnya, namun masih mendung. Teman saya Asta yang telah mengamati atap matahari untuk momen gambar terakhir memiliki kesempatan. Dia membuka atap, meremas tubuhnya dengan itu, membuka lengannya, serta memeluk angin.

Asta merebut momen ketika hujan beristirahat sebentar.
Kami menghabiskan beberapa menit berikutnya menegosiasikan jalan berliku ke Barangay San Salvador di Luisiana, tempat Hulugan Falls berada. Tidak seperti yang kami harapkan, jalan itu diaspal. Rupanya, pekerjaan itu selesai tahun lalu. Ketika kami mencapai titik lompat (lokasi yang disebut Bahay Ni Kapitan), kami mendaftar, menyelesaikan biaya pariwisata, serta siap untuk perjalanan.

Hulugan Falls adalah tujuan yang tidak diketahui oleh sebagian besar hingga saat ini, jadi tidak ada banyak fasilitas atau perusahaan di sekitar. Tidak ada loker atau penghitung bagasi, namun karena kami memiliki tumpangan, kami hanya menyimpan barang -barang berharga kami di bagasi layar yang luas. Kami hanya memiliki empat kantong yang membuat kompartemen banyak ruang kosong, Enabling kami untuk mencari -cari harta kami dengan lebih mudah. Penduduk setempat juga ramah dan ramah. Mereka mengawasi kendaraan saat kami keluar.

Masih banyak ruang tersisa.
Sebelum perjalanan, kami memutuskan untuk melihat ketiga air terjun di daerah itu, bukan hanya satu. Namun begitu kami mulai, kami mengerti bahwa kami akan mengalami kesulitan. Karena hujan turun sehari sebelumnya, jalan setapaknya berlumpur dan juga sangat licin, memperlambat kami serta membuatnya lebih berbahaya. Ada sejumlah pendakian yang curam dan juga keturunan, serta kami benar -benar harus berurusan dengan mereka dengan sangat hati -hati.

Air terjun pertama disebut Talay, kaskade dua tingkat yang bergemuruh dengan keras ketika air yang memicu menjadi pingpong saat jatuh. Talay lebih santai daripada menangkap, berkat satu set bangku bambu yang dipasang tepat di sebelahnya.

Pendakian yang curam serta lebih banyak hiking dari Talay membawa kami ke pemberhentian kedua kami, Hidden Falls, yang disebut karena disembunyikan di balik batu raksasa. Ini lebih muluk. Aliran mengalir di tebing bertekstur berat, membuat percikan berat di sepanjang jalan. Itu adalah pemandangan yang luar biasa.

Untuk mencapai tindakan utama, kami harus tersandung di jalan setapak yang lebih licin di bukit. Ini akan menjadi kenaikan sederhana ke Hulugan Falls jika tidak begitu berlumpur. Hampir semua dari kita tergelincir; Saya melakukan dua kali. (Catatan untuk diri sendiri: Lain kali, dominasi air terjun ini setidaknya 2 hari setelah hujan!) Pada saat saya mencapai situs, lutut saya gemetar tak terkendali karena kelelahan, yang dengan cepat menghilang ketika saya melihat sekilas pertama dari air terjun air terjun air terjun saya terjun air terjun saya sangat air terjun air terjun saya sangat pertama kali terjun air terjun saya sangat air terjun saya .

Hulugan Falls
Hulugan luar biasa. Ini adalah kolom tunggal yang mengalir di lereng gunung besar. Ini adalah air terjun kolosal yang mengerdilkan apa pun di sekitarnya. Mini-Pools menghiasi tepi berbatu di cekungan di bawahnya, yang mengundang kami untuk penurunan terapeutik, layak. “Ini lebih dalam dari biasanya,” kata pemandu kami Alvin, yang menjelaskan dengan tepat bagaimana hujan berdampak pada kegiatan di sini. Rupanya, ada bulan -bulan musim panas ketika ini akan memiliki air yang sangat bit, yang membuat kaskade kurang menawan. Beruntung, kami beruntung. Saya asumsi perjalanan yang licin itu sepadan.

Hidden Falls
Talay Falls
Pengejaran air terjun kami berlangsung setengah hari. Itu hampir jam 3 saat kami muncul dari hutan. Setelah mandi cepat serta menyegarkan diri, kami melompat ke layar serta pergi metode kami kembali ke Manila.

Hulugan Falls jelas merupakan salah satu air terjun paling indah yang pernah saya lihat di Filipina, serta percaya bahwa itu hanya berjarak tiga jam perjalanan membuatnya semakin menarik bagi saya. Saya jatuh seperti itu sangat sulit sehingga saya kembali seminggu kemudian, kali ini mengambil transportasi umum. Pengalamannya berbeda. Mengambil bus, jeepney dan juga roda tiga untuk sampai ke sana serta kembali [ternyata] lebih mahal. Ketika kami naik, kami hanya menghabiskan P500 untuk gas serta P428 untuk biaya tol (P214 satu arah). Berpisah oleh empat orang, kami hanya menghabiskan P232 per orang. Bandingkan dengan p280 keseluruhan tarif bus serta p60 ongkos jeepney keseluruhan (belum menghitung ongkos roda tiga). Memiliki perjalanan kami juga memungkinkan kami menjadi lebih fleksibel serta membuat kami lebih tersedia untuk kemungkinan.

Jadi ya, kami menikmati akhir pekan meskipun cuaca buruk. Namun itu sebagian karena kami memiliki perjalanan sendiri. Ha ha. Jika kami mengambil transportasi umum, kami akan segera membatalkannya. Kami sangat bersyukur kami berlayar!

Lebih banyak tips di YouTube ⬇️⬇️⬇️

Posting terkait:

Perjalanan Rumah Tangga Hong Kong: Ringkasan, rencana perjalanan serta rencana anggaran

Di atas kapal superstar Virgo: Singapore-Kuala Lumpur Cruise

Hong Kong serta Makau: Panduan Perjalanan Rencana Anggaran

Siem Reap, Kamboja: Panduan Perjalanan Rencana Anggaran

Menangkan sepasang baru Skechers Gowalk2!

Istanbul: 5 penipuan teratas untuk diperhatikan (dan bagaimana cara mencegahnya)

Pantai Burot di Calatagan, Batangas

Jac Liner Bus: Terminal Terbuka, Jadwal, Rute, Stops & Fare (New Normal)